Kamis, 27 Oktober 2011

KEGIATAN - KEGIATAN

Kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di dalam Perguruan Trimanunggal Sukma Sejati adalah bagian yang sudah diperintahkan Allah melalui firman firman Nya dan telah di contohkan oleh Beliau Nabi Muhammad Rosulullah SAW
Inilah bukti nyata dari kesaksian hamba kepada Tuhan yang tercermin didalam pengabdiannya sebagai seorang khalifah dimuka bumi untuk menjadikan RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM ( Rahmatan Lil 'Alamiin ).
Allah berfirman :


QS.8 – Al Anfaal (Rampasan Perang)

003. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka 

.
QS.13 – Ar R’ad (Guruh)

022. Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik),

 
QS.98 – Al Bayyinah (Bukti YangNyata)

005. Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta`atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.

 
QS.108 – Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)

002. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah.
 

QS.31 – Luqman (Luqman)

 
017. Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).

 

1. PENGOBATAN MASSAL 





                                                                                        

                                                                                                                                                                                                              
Pengobatan massal ini berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat , terutama bagi yang tidak mampu. karena pengobatan ini bersifat gratis.
Hal ini dalam rangka sebagai rasa kepedulian terhadap sesama ( hablumina al-nas ).
membantu meringankan beban penderitaan orang lain (penderitaan rasa sakit ), melalui pengobatan alternative .
Media pengobatan ini menggunakan air putih, minyak SABDO WALI ( minyak khusus perguruan Trimanunggal sukma Sejati ) yang di ciptakan oleh Guru Besar PTMSS yaitu Kanjeng Ki Pangkon Nagari dan dibuat oleh Perguruan Trimanunggal Sukma Sejati .

2. IDUL QURBAN

HARI RAYA QURBAN 2011


Dalam rangka merayakan Hari raya Iedul Qurban 1o  dzulhijah 1432 H , kami keluarga besar Perguruan Trimanunggal Sukma Sejati membagikan daging qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat yang tidak mampu di kelurahan Rawa Badak Selatan .























3. SEDEKAH BUMI

"Sedekah Bumi sesungguhnya sedekah untuk Manusia"

Sedekah bumi dilaksanakan kapan saja tapi ada yang melaksanakan khusus di tahun baru Islam tanggal 1 muharram atau hitungan jawa 1 syuro .
sedekah bumi dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada bumi , karena bumi adalah asal muasal terciptanya manusia , bahwa manusia berasal dari tanah (bumi).
dan setelah manusia hidup dipermukaan bumi , bumi juga yang menyediakan makanan dan minuman . dengan adanya tumbuh-tumbuhan yang buahnya untuk dijadikan makanan dan juga air yang digunakan untuk minuman . maka dari itu bersedekah bumi sesungguhnya bersedekah untuk  manusia .  
pada umumnya sedekah bumi dilakukan dengan cara pelarungan kepala kerbau atau sapi , hal ini merupakan suatu kesalahan besar dan bisa dikatakan suatu kesesatan . karena  bumi tidak membutuhkan DAGING nya tapi Bumi hanya membutuhkan DARAHnya saja ( habluminal alam )
dan dagingnya di bagikan untuk manusia(habluminal nas).
Habluminal alam dan habluminal nas sesungguhnya adalah habluminallah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang telah melimpahkan karunia dan rejeki Nya kepada kita semua .
Untuk itu Perguruan Trimanunggal Sukma Sejati bertepatan tanggal 1 Muharram 1433 (tahun baru Islam ) mengadakan sedekah bumi di kecamatan Bantar bolang Pemalang jawa Tengah dengan menyembelih 5 ekor kerbau dan 12 ekor kambing uneuk dibagikan kepada kaum dhuafa' warga kec. bantar bolang dan sekitarnya.

















4. SANTUNAN SEMBAKO FAKIR MISKIN

santunan sembako fakir miskin kita lakukan setiap tahun sekali dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan kaum fakir miskin


.












 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar